*


Bandung, "bhayangkara news id"– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M., memimpin sidang Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Tingkat Pusat Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran 2022 di Grha Yudha Wastu Pramuka Pussenif, Kodiklatad Bandung.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (22/7/2022)

Kadispenad menjelaskan, calon Taruna dan Taruni yang mengikuti Pantukhir tingkat pusat tersebut berjumlah 473 orang terbagi 444 calon Taruna dan 29 calon Taruni yang nantinya akan terpilih 320 calon Taruna dan 20 calon Taruni untuk mengikuti sidang integratif Mabes TNI pada akhir Juli ini.
“Penerimaan calon Taruna dan Taruni Akmil merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka memilih sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul sebagai generasi penerus dan kader pemimpin TNI AD di masa datang,” terang Tatang.

Brigjen Tatang menegaskan, bahwa proses seleksi calon Taruna dan Taruni Akmil ini dilaksanakan secara obyektif dan transparan, serta harus sesuai standar yang sudah ditentukan secara bertahap mulai dari seleksi tingkat daerah sampai seleksi tingkat pusat. *(Dispenad)*

Hb/deded skr
Hms