Kutacane [bhayangkaranews.id],  Seorang warga Desa Simpang Empat, Kecamatan Lawe Bulan, Kab. Aceh Tenggara, berinisial AS (40) tewas tertusuk pisau saat melerai perkelahian antara pelaku dengan penjual sate, kejadian itu terjadi di kawasan Pajak Dhuafa, Lawe Bulan, sekira pukul 02.00 WIB, Senin (11/7/22) dini hari.



Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono, melalui Kasat Reskrim, Iptu M. Jabir kepada wartawan  mengatakan, penusukan pelaku terhadap korban AS terjadi saat melerai perkelahian antara pelaku JS dengan pedagang sate berinisial TRP.


Dilanjutkan M.Jabir, Pelaku JS (27) warga Lawe Khutung, Kecamatan Lawe Bulan, saat itu mencuri  Handphone milik TRP (22) yang berprofesi sebagai pedagang sate warga Desa Mbarung. Tidak terima handphone-nya diambil, TRP mengejar JS hingga sampai di kawasan Pajak Dhuafa.


Setalah sampai di sana TRP dan JS terlibat perkelahian.   Melihat ada perkelahian, saat itu AS yang berada di lokasi datang hendak melerai perkelahian tersebut. Namun naas, karena suasana gelap, JS menusuk tepat di bagian dada sebelah kanan AS, hingga menyebabkan AS meninggal dunia.



Sebelum meninggal korban sempat di lari kan  dan dirawat oleh tenaga medis di Rumah Sakit Nurul Hasanah, Namun sayang, nyawa korban tak dapat diselamatkan hingga dinyatakan meninggal dunia, kata M. Jabir. 


Lebih lanjut, M. Jabir, saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Agara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal berlapis,"Pungkas Kasat Reskrim Polres Agara, M.Jabir.mti