*

*CIAMIS" Bhayangkara news id "Meski diguyur hujan, jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka Hari jadi Ciamis ke 380, HUT Bhayangkara ke 76 dan HUT Adhyaksa ke 62 tetap berlangsung meriah. 

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih  17.500 peserta se eks Kewadanaan Ciamis tersebut berpusat di Lapangan Desa Ciharalang Kecamatan Cijengjing pada Sabtu, (16/07/2022). 

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis beserta unsur Forkopimda melepas secara langsung peserta jalan sehat di Eks Kewadanaan Ciamis. 
Masyarakat nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut untuk mendapatkan hadiah utama  1 unit mobil, 7 unit sepeda motor, 8 Sepeda gunung, 5 ekor domba beserta ratusan hadiah menarik lainnya. 

Bupati Herdiat menjelaskan bahwa jalan sehat ini tentu dapat dilaksanakan karena Kabupaten Ciamis saat ini zero Covid 19 sehingga dapat leluasa dalam menjalankan seluruh agenda perayaan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380.

“Perayaan hari jadi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana dilaksanakan di 5 eks kewadanaan, tentunya agar tidak terjadi kerumunan lautan manusia dan juga agar setiap daerah merasakan atmosfer kemeriahan hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380," ucapnya. 

Bupati Ciamis juga menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini sengaja disebar di 5 Eks Kewadanaan agar masyarakat mempunyai rasa memiliki dan bangga dengan Kabupaten Ciamis. 

"Sengaja disebar agar kita orang Ciamis mempunyai rasa memiliki dan bangga dengan Kabupaten Ciamis, serta mengetahui kapan hari jadi Ciamis, " ungkap Bupati Ciamis. 

Bupati berharap rangkaian acara hari jadi terutama jalan sehat ini dapat membuat masyarakat di seluruh daerah Kabupaten Ciamis bergembira dan sehat.

Diketahui, jalan sehat di eks Kewadananaan Ciamis merupakan yang ke empat kalinya dilaksanakan setelah sebelumnya digelar di Eks Kewadanaan Banjarsari, Eks Kewadanaan Rancah dan Eks Kewadanaan Kawali. 
 
Terakhir, Bupati Ciamis juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor atas partisipasinya mendukung kegiatan jalan sehat ini. 

"Atas nama pemerintah saya menghaturkan terima kasih pada para sponsor, Bank BJB, serta seluruh agniya di eks Kewadanaan Ciamis yang luar biasa partisipasinya mendukung kegiatan ini, " Pungkas Bupati.  

Hb048