Bhayangkara news id "Irama gamelan yang rancak berpadu dengan suara merdu para sinden, seolah-olah ikut masuk menjadi salah satu tokoh dalam kisah pertunjukan wayang kulit semalam suntuk yang dihelat oleh Korbrimob Polri dalam rangka Tasyakuran Korps Brimob Polri di gelar dilapangan Mako Brimob, Kelapadua, Cimanggis, Depok, Kamis. (30/6) pukul 20.00 WIB.

Pagelaran seni budaya wayang kulit semalam suntuk tersebut dibawakan oleh dua dalang kondang, yaitu Ki. H. Anom Suroto dan dalang Brimob Bripka Ki Sri Kuncoro dengan mengusung judul “Gatotkoco Winisudo Pringgodani”.

Hujan deras tidak menghalangi para penonton baik dari warga masyarakat umum maupun warga Asrama Amjiattak untuk hadir dalam acara Tasyakuran Korps Brimob Polri tersebut, selain itu juga turut menyaksikan pagelaran wayang, Wadankorbrimob Polri, para Danpas, para pejabat utama Korbrimob Polri dan para Komandan Korps Brimob pada masanya.
Dalam sambutanya, Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. menyampaikan, bahwa kesenian wayang kulit adalah kesenian tradisional Indonesia dan merupakan kebudayaan asli Indonesia, dengan digelarnya pertunjukan wayang kulit semalam suntuk ini semoga mampu memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat.

“Terimakasih para senior-senior kami yang telah membimbing dan memberikan masukan kepada kami hingga akhirnya bisa sampai seperti sekarang ini, pewayangan ini menjadi proses pembelajaran kita semua, Allhamdulilah bapak ibu tadi kami juga melaksanakan ruwatan yang merupakan sebuah tradisi budaya yang sejak dulu hingga sekarang masih dilestarikan,” kata Komjen Anang.

“Allhamdulilah bapak ibu sekalian pada malam hari ini atas kerja sama kita semua masyarakat bisa hadir bersama-sama kita sebagai ucapan syukur setelah Korps Brimob Polri resmi struktur organisasi maupun kepangkatan sudah dipimpin oleh Jenderal berpangkat bintang tiga,”tambahnya.
03/07/2022

Hn048 
Hms