Ciamis -" Bhayangkara news id " Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif, Panit 1 Binmas  Polsek Banjarsari Polres Ciamis  Ipda Sardi, ST., melaksanakan kegiatan sambang kepada warga di desa binaannya. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi Polri dengan masyarakat.

"Salah satu Pengemban fungsi Polri adalah senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menanamkan hubungan baik kepada seluruh warga dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Serta mengingatkan warga agar mentaati protokol kesehatan," kata Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod, Senin (25/7/2022).
Kapolsek menjelaskan, sambang sekaligus silaturahmi dengan warga adalah cara utama yang dapat menunjang tugas Kepolisian agar terjalin komunikasi. Sehingga kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan. 

"Tentunya akhirnya tercipta suasana yang aman dan kondusif," ucap Kapolsek Banjar. 

Kapolsek menambahkan, kegiatan seperti silaturahmi ini secara rutin dilaksanakan ke warga. Karena ini sebagai bagian dari tugas Polri agar lebih dekat dengan warga. 

"Kehadiran Polri ditengah masyarakat tentunya akan memberikan manfaat dengan mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga situasi bisa tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Hb/deded
Hms