Kab.Serang - " Bhayangkara news id "Personel Polsek Kopo  rutin melaksanakan pengecekan ke ruang tahanan Polsek Kopo Polres Serang untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, Senin, (04/07/2020).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 2 orang tahanan, pawas Bripka Encep Rahman dan Ka SPKT Bripka Nimrot bersama piket Jaga mako mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah tahanan 2 orang dengan kondisi sehat dan lengkap.

Kapolres Serang  AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. mengatakan jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya, ”ujar Kapolsek Kopo kepada petugas jaga mako.

Mashudi
Biro serang