Banjar -" Bhayangkara news id "Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan giat Patroli di Pasar Langensari Kelurahan Muktisari  Kecamatan Langensari Kota Banjar, Senin (11/7/2022). 

Hal tersebut untuk memantau situasi Kamtibmas di lingkungan pasar dan sekitarnya. 
Selain itu petugas juga melakukan Patroli dimulai dari Mako Polsek Langensari - Bulak Sawah - Jln Pengairan - Pasar Langensari - Jln Julani - Jln Santosa - Jln Madjaukin - Pertigaan Parkid - Pasar Langkaplancar dan Desa Kujangsari. 

Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,SH pelaksanaan patroli juga  menyasar pengguna jalan raya, petugas parkir, dan pedagang sekitar pasar, pertokoan, perbankan dan perkantoran. 
" Pada kegiatan tersebut petugas mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati dengan para pelaku kejahatan seperti pencopetan,dan tindak pidana lainnya, " ucap Kapolsek Langensari. 

AKP Yudi menambahkan, "  Petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas  serta  mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas di pasar dan sekitarnya. Juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dalam kehidupan sehari-hari, " imbuhnya. 

Hal yang sama disampaikan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K,M.Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH, bahwa kegiatan pengamanan pasar sebagai bentuk pelayanan Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman saat beraktivitas. 

" Masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di pasar perlu mendapatkan rasa aman dan nyaman dengan kegiatannya, itulah perlunya pengawasan dan pengamanan dari Petugas Kepolisian, " ucap Nandi.

Hb/deded
HMS