Muara Enim-[bhayangkaranews.id] Bertempat di halaman upacara Polres Muara Enim Sumatera Selatan , Kapolres Aris Rusdiyanto SIK MSi , Melaksanakan gelar Pembukaan Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022 tingkat SMA , SMK , Madrasah sekabupaten muara enim .

Gelar giat yang juga dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim , Kompol Indarmawan ,

PJU Polres Muara Enim

, Pelatih dan Pamong Saka Bhayangkara Polres Muara Enim

, Dewan Juri dan Peserta Bhayangkara Scout Competition II 

, Serta Tamu dan Undangan yang sempat hadir pada Upacara pembukaan Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022 .



" Saya sangat bersyukur karena dapat bertemu dan berkumpul bersama adik-adik Pramuka penegak berasal SMA,SMK,Madrasah  se- Kabupaten Muara Enim. Saya ucapkan selamat datang dalam kegiatan Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022 ," Sambut Kapolres Aris Rusdiyanto SIK MSi , Pada saat sambutan pengantar kegiatan .


Lanjutnya , Apreasiasi atas terlaksananya Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022 sebagai wahana pertemuan dan ajang dalam mengasah kemampuan , keterampilan Serta mengembangkan pengetahuan antar peserta terutama pada bidang Kebhayangkaraan .


" Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan wahana pertemuan dan ajang dalam mengasah kemampuan, keterampilan, serta mengembangkan pengetahuan antar peserta terutama pada bidang Kebhayangkaraan .


Karena kita semua tahu Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan bersifat non formal bertujuan membentuk manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulya, berbakti kepada orang tua, dan mengabdi kepada masyarakat, melalui berbagai kegiatan pembinaan, yang salah satunya Kegiatan Satuan Karya hari ini adik adik berkumpul disini  akan berkompetisi menampilkan karya terbaik adik – adik selama latihan di sekolah , Jadikan kegiatan ini wadah tempat adik  - adik berkumpul dengan sekolah lain jadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran untuk adik – adik evaluasi di gugus depan setelah Kembali disekolah nanti, menang dan kalah dalam kompetisi adah hal yang biasa jadikan kompetisi sebagai ajang menambah silahturahmi bukan ajang permusuhan , " Papar Kapolres Aris Rusdiyanto .



Di akhir kegiatan tersebut , Kapolres Aris Rusdiyanto menyampaikan harapannya dihadapan peserta Bhayangkara Scout Competition II Tahun 2022 dapat terpilih menjadi peserta yang mewakili Polres Muara Enim , Mengingat bulan November mendatang , Provinsi sumatera selatan akan menjadi tuan rumah Perkemahan Saka Bhayangkara Nasional .


" Harapan saya , kiranya ada yang terpilih menjadi peserta sehingga dapat mewakili Polres Muara Enim pada kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara Sumatera Selatan tahun 2022 , " Pungkas Kapolres Muara Enim , AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi , Kepada awak media .


Laporan(Reno)