Ciamis " Bhayangkara news id "- Personel gabungan Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara rutin dan masif oleh seluruh jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar.

Patroli KRYD kali ini dilaksanakan secara gabungan tiap satuan fungsi dan polsek jajaran di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis, pada Sabtu, 16 Juli 2022 malam sekitar pukul 21.30 WIB hingga dini hari.

Patroli tersebut melibatkan puluhan personel gabungan dibawah kendali operasional AKP Imanudin, SH., M.H., yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Ciamis. Personel gabungan yang terlibat diantaranya Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Ciamis.

"Patroli antisipasi terjadinya C3 dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui AKP Imanudin, SH., M.H., Minggu (17/7/2022).
AKP Imanudin menjelaskan, gangguan kamtibmas yang menjadi sasaran dalam patroli KRYD ini yakni Geng Motor, Prostitusi, peredaran miras ilegal, senjata tajam hingga narkoba. Sementara untuk rute yang dilalui mulai dari Komplek Islamic Center, Venue BMX, Pasar Manis Ciamis, Terminal Ciamis, dan Stadion Galuh Ciamis.

"Hasil patroli Sabtu malam itu terpantau situasi tetap aman, kondusif tidak terjadi gangguan Kamtibmas," imbuhnya.

Selain menyasar pada antisipasi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas, patroli KRYD dilakukan juga untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat situasi saat ini masih pandemi dan penyebaran virus corona kembali meningkat di Indonesia beberapa waktu terkahir.

"Anggota dilapangan turut serta menyampaikan imbauan sekaligus mengingatkan warga untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Itu semua agar menjaga diri kita dan sekitarnya agar mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Hb/deded
Hms