Ciamis - "bhayangkara news id "Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1443 H Tahun 2022. Patroli ini menyasar kesejumlah lokasi keramaian di wilayah hukum Polsek Cikoneng yang mencakup Kecamatan Cikoneng dan Sindangkasih Kabupaten Ciamis.

"Patroli KRYD pada Sabtu (9/7) malam itu, dilaksanakan secara mobile ke sejumlah titik keramaian warga pada malam takbir Idul Adha 1443 H. Tentunya ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan kenyamanan serta keamanan masyarakat," kata Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cikoneng Kompol Ipun Tasripin, Minggu (10/7/2022).
Kompol Ipin menjelaskan, patroli KRYD pengamanan malam takbir ini melibatkan 6 personel Polsek Cikoneng. Selain itu pihaknya juga turut dibantu oleh dua anggota Koramil 1302/Cikoneng. 

"Pihaknya patroli menyusuri kegiatan masyarakat saat malam takbir dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selama patroli, petugas gabungan situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif," katanya.

Kompol Ipin Tasripin mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cikoneng agar ikut serta membantu tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

"Kami minta masyarakat berperan aktif menjaga kondusifitas wilayah, mulai dari menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar serta selalu waspada bahaya gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Hb/deded
Hms