Ciamis - " Bhayangkara news id " Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan kegiatan masyarakat di lokasi obyek wisata. Pengamanan dilakukan di kawasan obyek wisata Kolam Renang Cipangalun dan Jatisewu Jalatrang, Kecamatan Ciapku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/7/2022).

Pengamanan tersebut dibawah pimpinan langsung oleh Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin dan melibatkan sejumlah personel Polsek Cipaku. Selain itu juga turut bersinergi dengan petugas keamanan dan tim pemantau kolam renang Cipangalun maupun Jatisewu Jalatrang.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharudin mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menberikan rasa nyaman dan aman pengunjung yang datang ke obyek wisata kolam renang Cipangalun dan Jatisewu Jalatrang. Selain itu juga untuk mengantisipasi tindak kriminalitas mengingat banyaknya pengunjung yang datang.
"Kami hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung. Selain itu hadirnya kami untuk mencegah timbulnya niat dan kesempatan tindak kriminalitas. Diperlukan kewaspadaan dari semua orang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Sampai dengan siang ini, tercatat ada 650 orang pengunjung di wisata kolam renang Cipangalun dan 75 orang datang berkunjung ke Jatisewu," tambahnya

Selain itu, Iptu Adharudin mengatakan, pihaknya juga mengajak pengelola agar mengingatkan pengunjung untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengingat situasi penyebaran Covid-19 kembali meningkat dan diperlukan peningkatan kesadaran menerapkan protokol kesehatan terutama masker.

"Kami ajak pengunjung dan pengelola wisata untuk selalu mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan serta vaksinasi mengingat situasi Indonesia masih bertatus pandemi dan kedua hal itu wajib terus dilaksanakan dikehidupan sehari-hari agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi " pungkasnya.

Iptu Adharudin menambahkan, sampai dengan siang ini situasi dan kondisi di kolam renang Cipangalun dan Jatisewu Jalatrang aman dan kondusif. Meskipun banyaknya pengunjung yang datang namun masih dapat terkendali aman.
Hb/deded
Hms