Ciamis bhayangkara news id "Personel Polsek Pamarican Polres Ciamis melakukan pemantauan hewan ternak warga Kabupaten Ciamis. Monitoring dilakukan di wilayah Dusun Kubangpari, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022).

Pemantauan dilaksanakan oleh Dua anggota Polsek Pamarican. Kedua personel itu yakni Aiptu Agus Purwanto, dan Brigadir Agus Juhara.

Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, pendampingan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang berada di wilayah Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. 
"Dalam penanganan wabah PMK, Polsek Pamarican menugaskan seluruh anggota melakukan pendataan hewan ternak di seluruh wilayah Kecamatan Pamarican. Tidak hanya itu, pihaknya juga bersinergi dengan dinas terkait untuk mengedukasi peternak dalam penanganan hewan ternak ketika ada indikasi gejala wabah PMK," katanya.

Iptu Jajang Sahidin berharap anggotanya hadir dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkhusus dalam penanganan wabah PMK dan lainnya.

"Hasil pemantauan yang dilakukan total ada 11 hewan ternak milik 5 orang warga di Dusun Kubangpari semua dalam keadaan sehat, tidak ditemukan nya gejala gejala yang mengarah kepada penyakit mulut dan kuku (PMK)," pungkasnya.

Deded skr