Ciamis - " Bhayangkara news id "Personel Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar monitoring pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Monitoring ini dilakukan untuk memastikan tidak ada hewan ternak yang dikurbankan terpapar wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Monitoring itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin, SH., dan melibatkan sejumlah personel Polsek Pamarican. Monitoring dilakukan secara mobile ke sejumlah lokasi pemotongan hewan kurban di wilayah hukum Polsek Pamarican, Minggu (10/7/2022).

Selain Polsek Pamarican, pihaknya juga bersinergi bersama anggota Koramil 1316/Pamarican. Tidak hanya itu, turut serta melibatkan PPL Dinas Peternakan Kab Ciamis Wilayah Pamarican.
Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka antisipasi bahaya wabah PMK serta cacing pita pada hewan ternak untuk kurban. Selain antisipasi, tentunya ini juga untuk memastikan seluruh hewar kurban dalam keadaan sehat terbebas dari penyakit sesuai dengan kriteria syarat hewan yang diperbolehkan untuk berkurban.

"Hasil monitoring kami di wilayah hukum Polsek Pamarican, seluruh hewan ternak untuk kurban dalam keadaan sehat. Saat disembelih juga tidak terdapat cacing pita," pungkasnya.

Hb/deded