Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Kegiatan pada hari Jumat siang kemarin, 
Bhabinkamtibmas Brigpol Herdis HK melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas kepada warga Masyarakat di Kampung Cilimus Desa Kersamaju Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

"Pada kesempatan tersebut Brigpol Herdis menyampaikan arahannya Antara lain,  
Mohon kepada warga masyarakat agar dapat  bekerjasama untuk menjaga situasi kamtibmas, selain itu diharapkan para tokoh masyarakat dan apatat desa dapat lebih meningkatkan giat dari   ronda malam atau Kamling.
Pada kesempatan ini, 
"Kapolsek Cigalontang Juga menyampaikan pesannya yakni, Agar tetap mematuhi disiplin Protokol kesehatan karena Virus Covid - 19, nyata belum berakhir  dan mengintai pada kita yang lengah dan tidak menuruti himbauan Pemerintah atau petugas, seperti tidak patuh 5M dan tidak melaksanakan Suntik Vaksin sampai dengan yang ke 3 Booster.

"Dengan adanya wabah penyakit *PMK* ( Penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing supaya masyarakat lebih berhati hati dan teliti pada waktu membeli hewan atau pada waktu akan menyembelih hewan.

Ada kabar juga bahwa di luar Jawa kini telah ada lagi wabah kepada Ternak hewan dengan nama Virus Jembrana yang ditularkan melalui nyamuk dengan tanda tandanya dari pori pori hewan yang terkena penyakit ini akan keluar darah segar  dan dari mulutnya terus mengeluarkan Lendir, Semoga didaerah kita tidak ada seperti penyakit hewan itu, maka bersihkanlah hewan dan kandang secara teratur kemudian seringlah konsultasi dengan dr hewan atau petugas di BPP kecamatan, agar diberikan saran terbaiknya, serta kami harap perekonomian masyarakat jangan sampai terganggu lagi dengan penyakit hewan, " Ungkap Kapolsek Cigalontang,
IPTU TONO SUHERMAN
25/07/2022.

Hb048