Polda Jabar" Bhayangkara news id "
 Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polda Jawa Barat (Jabar) turut andil dalam penyaluran hewan kurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzul Hijjah atau pada hari Minggu 10 Juli 2022.(10/7/2022) 

Pada Hari Raya Idul Adha 2022 semua umat Islam melaksanakan sholat sunnah Idhul Adha dan menyunahkan kepada umat islam untuk berkurban menyembelih hewan bagi yang mampu, membagikan kepada umat satu daerah serta kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si, mengatakan pada pelaksanaannya Polda Jabar menyiapkan sebanyak 862 ekor terdiri dari 285 ekor sapi dan 577 ekor kambing yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Adapun hewan kurban tersebut akan didustribusikan ke DKM Mesjid, panti-panti asuhan, kelompok ojeg, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, yayasan tuna netra, fakir miskin hingga purnawirawan dan warakawuri.
 
Agar pendistribusian hewan qurban lebih meluas, koordinasi juga dilakukan kepada kelompok dan komunitas masyarakat untuk membantu mendistribusikan serta menyalurkan kepada masyarakat penerima hewan kurban sehingga tepat sasaran.

"Ini merupakan momentum ibadah untuk lebih meningkatkan keikhlasan dan berbagi kepada masyarakat, sehingga Polda Jabar dan jajaran juga mengambil bagian untuk bisa berbagi keikhlasan kepada masyarakat,” ungkap Ibrahim Tompo, Sabtu (9/7/2022).

Perayaan hari Raya Idul Adha merupakan kegiatan keagaaman yang rutin setiap tahunnya, di mana umat Islam seluruh dunia merayakan dengan menyembelih hewan kurban sebagai bagian dari cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dan ikhlas merelakan sebagian harta yang mereka punya untuk berbagi terhadap sesamanya. 

Hb048

(Bid Humas Polda Jabar