Banjar -"bhayangkara news id "Dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Banjar, Polres Banjar Polda Jawa barat bersama Dinas Kesehatan Kota Banjar mengadakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan gabungan yang terdiri dari Polsek Pataruman, Sat Binmas Polres Banjar, Sat Samapta Polres Banjar dan tenaga kesehatan dari PKM Pataruman 1, bertempat di Simpang Empat Makin Kota Banjar, Sabtu (23/7/2022). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi mengatakan, ada sekitar 27 orang yang mendaftar untuk melaksanakan vaksinasi, namun setelah menjalani pemeriksaan 1 orang dinyatakan ditunda dulu untuk melaksanakan vaksinasi.
Sehingga jumlah yang melaksanakan vaksinasi ada 26 orang, dengan rincian vaksin dosis 1 sebanyak 3 orang, dan dosis 3 sebanyak 23 orang. 
" Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, kita memberikan edukasi, pemahaman, pengertian kepada warga yang belum melaksanakan vaksin, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster. 
Dan tentunya bagi yang melaksanakan vaksinasi diarahkan untuk mengunjungi gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan, " ucap Iptu Atang. 

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan giat tersebut dilaksanakan  menindaklanjuti program Pemerintah tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam menanggulangi penyebaran wabah covid-19.

" Kita terus berupaya untuk percepatan vaksinasi supaya target capaian secepatnya terealisasi, sehingga tercipta daya tahan tubuh yang baik, dan kita secepatnya terlepas dari pandemi covid-19," ucap Nandi.

Deded skr