Bhayangkara news id "Polres Banjar Polda Jabar - Dalam Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 yang jatuh pada hari ini, Polres Banjar membagikan dan menyalurkan hewan Qurban sebanyak 23 ekor Kambing kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Panti Asuhan, DKM, serta Organisasi-organisasi serta elemen masyarakat yang menyelenggarakan pemotongan dan penyaluran Qurban di Kota Banjar. (10/07)

Selain menyalurkan, Polres Banjar menerima dan menampung hewan Qurban dari Personel maupun masyarakat yang ingin berqurban. 

Dengan dibentuk kepanitiaan Personel Polres Banjar mendata setiap hewan Qurban yang diterima maupun disalurkan serta yang dipotong di Mapolres Banjar itu sendiri selanjutnya dagingnya disalurkan kepada Personel, ASN, maupun Honorer. 
Seperti yang dikatakan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nanda Darmawan, S.H. mengatakan pihaknya setiap tahun menerima dan menampung hewan Qurban di Mapolres Banjar.

"Kami membentuk panitia secara internal kemudian dibentuk kepanitiaan untuk memudahkan pembagian tugas dalam menerima maupun menyalurkan hewan-hewan Qurban ini" ucapnya.

Lebih lanjut Aipda Nandi mengatakan sebelum hewan Qurban tersebut diterima maupun diserahkan dicek kesehatannya oleh pihak terkait terlebih saat ini penyakij mulut dan kuku (PMK) sedang merebak. 

"Setiap tahun pun Kami lakukan ini (pengecekan kesehatan hewan qurban) dengan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) terlebih dalam situasi wabah PMK" lanjutnya.
Hb048/ deded