Ciamis - " Bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar terus menggencarkan percepatan vaksinasi dosis ketiga untuk masyarakat Kabupaten Ciamis. Seluruh personel mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran mensosialisasikan dan memberikan pelayanan vaksin booster untuk masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

Upaya tersebut dilakukan Polres Ciamis dengan Gebyar Vaksin Booster menuju Indonesia Sehat. Gebyar vaksin booster kali ini dilakukan di Kantor Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/7/2022).
Gebyar vaksin booster ini dilaksanakan oleh Anggota Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar dan bersinergi dengan Desa Wangunjaya. Selain itu juga turut bersinergi dengan TNI di wilayah Koramil 1312/Cisaga.

Saat itu, turut hadir Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., Kapolsek Cisaga Kompol Rokhani dan pegawai Desa serta Kecamatan di Cisaga. Tidak hanya hadir, pejabat yang hadir turut melakukan zoom meeting bersama Polda Jabar dalam rangka perkembangan pelaksanaan vaksin booster di seluruh jajaran Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman SE., mengatakan, gebyar vaksin booster ini dilakukan Polri untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan virus corona. Sehingga dapat timbul kekebalan kelompok dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis dilakukan tidak hanya di Klinik Pratama Polres Ciamis saja tetapi dilakukan jemput bola ke seluruh Polsek jajaran Polres Ciamis. Ini sebagai upaya jemput bola kami dalam percepatan vaksin Booster di wilayah Kabupaten Ciamis," kata Kompol Apri Rahman.

"Setiap hari kita targetkan 2.300 warga mendapatkan dosis ketiga," tambahnya.

Wakapolres Ciamis berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker dan protokol kesehatan lainnya.

"Meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar terhindar dari paparan virus corona. Vaksinasi hanya sebatas meminimalisir ketika terpapar Covid-19 dan protokol kesehatan untuk menangkal agar tidak terpapar Covid-19," pungkasnya.

Deded skr