Ciamis -" Bhayangkara news id "Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Acara tersebut digelar di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (5/7/2022).

Syukuran itu dihadiri secara langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar dan Bhayangkari Cabang Ciamis. Acara itu juga turut dihadiri Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis, Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis dan Ketua MUI Kabupaten Ciamis.
Selain pimpinan instansi dan lembaga di Kabupaten Ciamis, acara syukuran ini juga dihadiri oleh para Ketua Ormas dan LSM se-Kabupaten Ciamis serta para Purnawirawan maupun Warakawuri Polri di wilayah Kabupaten Ciamis.

Acara syukuran diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Kapolres Ciamis dan Bupati Ciamis. Potongan tumpeng itu diberikan kepada anggota termuda serta terlama mengabdikan diri di lingkup Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya yang sedang bertugas di Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, acara syukuran ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur Polres Ciamis di umur Bhayangkara yang ke-76. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta sinergitas Polri dengan Pemerintah dan TNI serta instansi maupun masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

"Ini merupakan ungkapan rasa syukur kami atas di momen Hari Bhayangkara ke-76. Kami menyadari selama melaksanakan tugas pengabdian, bisa berjalan lancar berkat dukungan peran aktif dari forkopimda, stakeholder lainya, tokoh agama, masyarakat. Terima kasih atas dukunganya," kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis juga menyadari, selama memberikan pelayanan, banyak kekurangan diberikan oleh anggota Polri Polres Ciamis. "Besar harapan kami, dapat berbenah diri, introspeksi diri, apa yang menjadi harapan masyarakat. Karena tugas kami melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ungkapnya.

Deded/Hb 
Hms