Ciamis -"bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380, Hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Adhyaksa ke-62 Tahun 2022. Kegiatan jalan santai itu dilaksanakan di Lapang Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022).

Pengaman kegiatan Jalan Sehat itu dilakukan oleh sejumlah personel satuan fungsi dan Polsek jajaran di wilayah eks se-Kewadanaan Panumbangan. Personel yang terlibat yakni anggota Satuan Samapta, Satuan Intelkam, Kodim 0613/Ciamis, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis serta UPTD Damkar Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu juga untuk memastikan kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.

"Sejauh ini acara tersebut berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan dilakukan dengan tetap mengedepan sisi humanis Polri guna lebih mendekatkan sinergi Polri dengan masyarakat," katanya.

Pelaksanaan Jalan Sehat turut dihadiri oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang.

Hb/deded
Hms