Ciamis - " Bhayangkara news id " Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan Pengamanan Kegiatan Khotam Akbar di Area sekitar Masjid Agung Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Radius Windu Astono, Ipda Haryanto, dan Ipda Purwanto. Sebanyak 36 personel gabungan satuan fungsi dan Polsek sekitar bersiaga disekitar Masjid Agung Ciamis untuk mengamankan kegiatan Khotam Akbar. Mereka yang bertugas terdiri dari Satuan Lalu Lintas, Samapta, Intekam Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Ipda Radius Windu Astono selaku perwira pengendali di lapangan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kegiatan masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga.

"Semua personel sesuai dengan Sprin Kapolres untuk pengamanan kegiatan Khotam Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah di Masjid Agung bersiaga. Semua siap menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam hal ini memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya di Tatar Galuh Ciamis," katanya.

Ipda Radius berpesan kepada semua personel yang bertugas untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tidak hanya bagi tiap personel, para personel juga diminta agar mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Selama menjalankan tugas harus menjaga kesiapsiagaan, sewaktu waktu dikumpulkan atau diperlukan bisa cepat hadir. Tidak hanya itu, tetapi juga harus tetap memperhatikan protokal kesehatan, sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19," katanya.

Ipda Radius menambahkan kepada seluruh personel untuk tetap selalu menjaga persatuan dan kekompakan sehingga mudah untuk digerakan. "Kekompakan sangat penting dalam menjalankan tugas sehingga apa yang dikerjakan dapat berjalan maksimal dan terasa ringan," katanya.

"Sejauh ini, situasi dan kondisi pelaksanaan kegiatan Khotam Akbar Jama’ah 
Dirosah Qur’an Murrotal (JADIQUM) di Masjid Agung Ciamis menyambut Tahun Baru Hijriyah 1444 berjalan aman, tertib dan kondusif," pungkasnya.

Deded skr 
Hms