Ciamis " Bhayangkara news id " Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengawasan dan edukasi ini dilakukan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis.

Seperti yang dilakukan Satuan Sampta Polres  Ciamis di kawasan obyek wisata Cireong, Cireong Nature View, Kolam Renang Sumber Jaya Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Pam Obvit Aipda Asep Nana menyampaikan edukasi sekaligus pengawasan penerapan kebijakan PPKM Level 1 di salah satu kawasan obyek vital yang berada di Kabupaten Ciamis. Dimana pengelola diminta untuk mematuhi kebijakan PPKM Level 1 dan perketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, S.I.K., SH., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengawasan sekaligus edukasi ini untuk memastikan pelaksanaan PPKM Level 1 di wilayah Kabupaten Ciamis berjalan maksimal. Sehingga masyarakat tetap waspada bahaya virus corona.

"PPKM Level 1 ini diterapkan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap prokes ditengah situasi pandemi. Selain itu juga dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Selama patroli dilapangan, AKP Cecep Edi menambahkan Aipda Asep meminta pemilik atau pengelola untuk memperketat protokol kesehatan dan membatasi para pengunjung agar tidak membludak dan menimbulkan kerumunan.

"Kami akan melakukan tindakan tegas kepada mereka yang membandel. Ini semua kita lakukan untuk kebaikan bersama agar kehidupan kembali normal dan ekonomi nasional meningkat kembali," pungkasnya.

Masyarakat diminta untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Semoga penerapan PPKM Level 1 yang diterapkan di Kabupaten Ciamis menerima dampak positif kedepannya," tandasnya.

Deded