Ciamis -" Bhayangkara news id "Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa membagikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu, jompo, kaum dhuafa, pedagang kaki lima, juru parkir dan masyarakat lain yang membutuhkan. Bakti sosial ini dilaksanakan oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis. Bakti sosial berupa penyaluran paket sembako dan tali asih ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Bakti sosial ini dibawah pimpinan Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod bersama Camat Banjarsari, Ketua DPD Ormas Gema Masyarakat Lokal. Penyaluran dilakukan dari halaman Mapolsek Banjarsari oleh anggota Polri, Pegawai Pemerintah dan Ormas.
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod mengatakan, bakti sosial ini dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tingkat jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian acara yang bertujuan untuk peduli terhadap sesama di masing-masing tempat bertugas.

"Kegiatan ini bertujuan agar peran Kepolisian di daerah bermanfaat bagi lingkungan sekitar tempat bertugas. Sehingga hadirnya Polri tidak hanya sebagai penegakan hukum, tetapi juga secara humanis kami menjadi penggerak dalam menumbuhkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan," katanya.

"Paket sembako kami bagikan kepada 40 orang anak yatim piatu disekitar Mapolsek Banjarsari. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat," tambahnya.

Kompol Ma'mun Murod menuturkan, bakti sosial kali ini satu dari rangkaian acara memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 tingkat Polres Ciamis. Kegiatan sosial lainnya yang kami galakkan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76, diantaranya donor darah, tebar kebaikan, tali asih dan anjangsana ke purnawirawan serta lain sebagainya.

"Intinya momen Hari Bhayangkara ke-76 kita jadikan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar sinergitas semakin terus terjadi guna terciptanya kamtibmas yang kondusif sehingga harapan kedepan Polri semakin dicintai rakyat," katanya.

Hb/deded
Hms