Ciamis - " Bhayangkara news id "Polres Ciamis Polda Jabar terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dari bahaya tindak kriminalitas. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan lebih meningkatkan patroli personel dilapangan ke sejumlah lokasi rawan kejahatan hingga pelosok daerah.

Seperti Patroli Biru Daerah yang kembali dilakukan oleh jajaran Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar. Patroli tersebut dilaksanakan ke sejumlah objek vital dan keramaian masyarakat pada, Jumat, 22 Juli 2022 malam sekitar pukul 21.00 WIB hingga dini hari.
Patroli tersebut dibawah kendali langsung Kapolsek Cisaga Kompol Rokhani. Sedangkan pelaksana Patroli Biru Daerah Jumat malam kemarin yakni anggota dua anggota Polsek diantaranya Aipda Susan dan Aipda Ali Mukti.

Sebanyak 5 titik menjadi sasaran lokasi patroli biru di wilayah hukum Polsek Cisaga. Meliputi, mini market, pertokoan, spbu, mesin atm perbankan, dan Jalan Protokol Cisaga Rancah.

"Patroli Briu Daerah tersebut salah satu upaya Polri memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dari gangguan tindak kriminalitas seperti begal, balap liar dan sebagainya," ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cisaga Kompol Rokhani.

Kapolsek Cisaga menjelaskan, selama patroli ini tidak hanya dilakukan oleh jajaran Polsek, tetapi oleh seluruh satuan fungsi Polres Ciamis. Sehingga kehadiran Polisi dilapangan dapat mencegah niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Ciamis.

Kompol Rokhani menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Salah satunya mengaktifkan kembali Poskamling/Ronda agar mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan.

"Selain mengaktifkan Poskamling/Ronda, kami juga minta kepada masyarakat agat tidak berkendara sendirian di malam hari khususnya di daerah-daerah rawan kejahatan. Sehingga mencegah timbulnya niat pelaku karena tidak ada kesempatan untuk melancarkan aksi kejahatannya. Tentunya ini bertujuan agar terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciaaga Polres Ciamis," pungkasnya.
Hb/deded
Hms