Ciamis " Bhayangkara news id "Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring kegiatan masyarakat di kawasan obyek wisata Situ Lengkong Panjalu. Obyek wisata tersebut berada di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022).

Monitoring ini dilaksanakan oleh dua personel Polsek Panjalu Polres Ciamis. Kedua personel tersebut yakni Brigadir Kusmayadi dan Brigadir Mulia Solihin.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara, SH., mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di lokasi obyek wisata Situ Lengkong Panjalu. Selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga maupun pengunjung yang berwisata di kawasan obyek wisata Situ Lengkong Panjalu.

"Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar," katanya.
Iptu Yaya Koswara menambahkan, selain memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga kondusif, anggota Polsek Panjalu hadir untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan ditengah situasi pandemi. Karena itu semua bagian dari upaya bersama mencegah penyebaran virus corona.

"Kami minta masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M dan melakukan vaksinasi agar terhindar dari paparan virus corona dan membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sejauh ini ribuan pengunjung dari berbagai daerah berwisata di kawasan Situ Lengkong Panjalu. Total sekitar 2.000 prang tercatat masuk di kawasan obyek wisata kebanggaan masyarakat Panjalu.

Hb048