Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Pelaksanaan Pengawalan serta pengamanan Rencana Aksi Damai dan Audensi Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) dari wilayah hukum Polsek Puspahiang ke Pemda dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Dari hasil koordinasi dan komunikasi kami dengan pihak FKHN,  dan telah disepakati serta kami dari pihak Polsek akan melaksanakan  giat pengawalan serta pengamanan dari titik kumpul di Puskesmas Puspahiang dengan tujuan ke Gedung Bupati Kab.Tasikmalaya para Nakes dengan perwakilan Nakes dari Puskesmas kecamatan puspahiang Agus Supratman di wilayah hukum Polsek Puspahiang yang meliputi Kecamatan  Bojong Gambir , Kecamatan. Sodong hilir, kecamatan  Taraju , kecamatan Puspahiang dan Kecamatan Salawu  terkait dengan Rencana Aksi Damai dan Audensi Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) Se-Kab Tasikmalaya dari wilayah hukum Polsek Puspahiang ke Komplek Perkantoran Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun dari hasil Koordinasi sebagai berikut, Aksi Damai dan Audensi Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) Se-Kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada hari kamis 14 Juli 2022.
Yang bertempat 
di halaman Gedung Bupati Tasikmalaya dengan Estimasi Masa sekitar 1.500 orang para tenaga kesehatan.

Adapun Korlap Nakes dari Puskesmas Puspahiang yakni Yudi sukmaramdani  melalui FKHN Agus supratman bahwa untuk Nakes yang akan mengikuti aksi sebanyak 103 (seratus tiga ) orang.

Rencana akan berangkat dari Puskesmas Puspahiang Pada Hari Kamis sekitar Jam 07.00 Wib dengan  menggunakan kendaraan pick up 2 mobil  serta R2 30 dan  di kawal dengan Polsek Puspahiang, yang  akan dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Wawan S serta Kanit Intelkam Bripka Adang Mustopa.

Adapun Tuntutan Aksi yang akan disampaikan yaitu mengenai Penambahan quota PPPK jalur Afirmasi sesuai data di SISDMK sejumlah 1.275.

Pengajuan Dispensasi Cuti Bersama seluruh tenaga kesehatan terhitung mulai dari tanggal 14 juli 2022 pukul 18:00 wib s.d tanggal 15 Juli 2022 pukul 18:00 wib,  sebagai upaya pemulihan psikologis yang mengganggu ketenangan dalam bekerja.

Dalam hal ini, kami pihak Polsek Akan mengamankan dalam hal  keberangkatannya dari Lokasi Puskesmas Puspahiyang sampai dengan lokasi di Pemda 
Kabupaten Tasikmalaya," ujar Kapolsek Puspahiyang
AKP Asep Nurjaman.
14/07/2022

Hb048