Semarang." Bhayangkara news id "Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, mengingatkan kepada seluruh jajaran Polri untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya. Sekecil apapun kesalahan yang dibuat akan mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Minggu, (10/07/22).

Presiden RI mengingatkan hal itu saat menjadi inspektur Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa 5 Juli 2022.

"Survei terbaru Kompas kemarin, 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi. Tapi ingat, 28,6 persen menyatakan belum sesuai," ujar Presiden RI.

"Selain membaca survei, Saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial. Setiap kecerobohan di lapangan, sekecil apapun, akan merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," tambah Presiden RI.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, pun mengajak Polri bersama-sama menyelesaikan tugas yang harus diselesaikan. Pertama, pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius dan minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19.

Kedua, harus waspada terhadap krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan. Polri harus mampu memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini.

"Ketiga, kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," jelas Presiden RI.

Upacara HUT ke-76 Bhayangkara turut dihadiri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Keenam RI Try Sutrisno, Wakil Presiden Kesembilan RI Hamzah Haz, Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Muhammad Jusuf Kalla.

Hadir beberapa anggota Kabinet seperti Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Panglima TNI, serta Kapolri.
11/07/2022
in Nasional
SHARE THIS POST

Hb048
Hms