Bersama Ketua Dimpos, fhoto bersama dengan jajaran panitia Ratas 4 Projamin 

Medan [bhayangkaranews.id], Ketua DPW Projamin Sumut Dimpos Simamora,SE didampingi Ketua Panitia Mahmud Efendi Pane,SE, Sekretaris Ir Lamhot Sagala SE, Bendahara Sapril Simorangkir, Humas Parlinggoman Simamora dan pengurus lainnya mengatakan, Ratas DPP, DPW, DPC se Indonesia yang digelar pada 1 Agustus 2022 di Hotel Danau Toba Medan itu akan dirangkai pelantikan DPW,DPC Projamin se Sumut.

Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin) akan menggelar rapat terbatas (Ratas) -4 DPP, DPW,DPC Projamin se Indonesia, sekaligus Pelantikan DPW, DPC Projamin se Sumatera Utara (Sumut).

“Ratas-4 DPP,DPW,DPC dan pelantikan DPW, DPC Projamin se Sumut ini akan dihadiri Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum serta pengurus DPP lainnya”, kata Dimpos Simamora,di Sekretariat DPW/DPC Projamin, Jalan Pabrik Tenun 116G Medan , Sabtu (23/7/2022).

Baik Dimpos, Mahmud dan Lamhot menyebut, jika organisasi masyarakat (Ormas) Projamin ini adalah dari gabungan relawan Pro Jokowi- Maaruf Amin dan akan tetap mendukung program pemerintahan Joko Widodo-Maaruf Amin sampai akhir periode.

Ditambahkan, agenda Ratas-4 ini sendiri, selain silaturahmi juga merupakan ajang konsolidasi antar DPP, DPW dan DPC dengan membahas/mendiskusikan apa yang menjadi program Projamin kedepan.

Ketua DPW Projamin, Dimpos Simamora menambahkan, jika Projamin sudah terbentuk di 18 kabupaten/kota di Sumut dan diharapkan pada 2023 mendatang sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Karenanya sebut Dimpos, usai pelantikan pihaknya akan melakukan konsolidasi ke kabupaten/kota untuk melihat kondisi serta kendala dalam hubungan ke pemerintah dan instansi terkait di masing-masing DPC se Sumut.

Terkait kegiatan Ratas dan pelantikan, Ketua Panitia yang juga Ketua DPC Projamin Kota Medan Mahmud Efendi Pane dan Sekretaris Lamhot Sagala menyebut, saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen dan pihaknya sebagai tuan rumah siap mensukseskan nya serta sudah melakukan koordinasi kepada pihak terkait.

Mahmud dan Lamhot menambahkan, Ratas dan Pelantikan DPW,DPC Projamin se Sumut ini bertema Kolaborasi Intelektual Yang Kompetitif Untuk Sumut Bermartabat dan Indonesia Maju.

Terkait kepengurusan di DPAC se Kota Medan, Mahmud dan Lamhot menyebut akan menuntaskannya dalam waktu dekat dan diharapkan akhir tahun 2022, DPAC sudah akan terbentuk di 21 Kecamatan di Medan.

“Para Ketua DPAC nantinnya juga akan membentuk kepengurusan di tiap Ranting dan di 2023 mendatang diharapkan seluruh Ranting Projamin di Kota Medan sudah terbentuk”, kata Mahmud Efendi Pane .

Terkait program DPC Projamin Kota Medan, kata Mahmud dan Lamhot, pihaknya akan melakukan bhakti sosial seperti donor darah, sunat massal, berbagi kasih bahkan akan siap menampung keluhan masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah serta perlindungan hukum kepada masyarakat.

“Kita juga memiliki advokad yang siap membantu masyarakat dalam perlindungan hukum. Kedepan kami akan membuat spanduk di kecamatan- kecamatan dan nantinya kota Medan akan kami bagi menjadi 5 zona yang masing-masing dikoordinir para wakil ketua DPC dan bertanggungjawab ke BPH DPC Projamin Kota Medan”, ujar Mahmud Efendi Pane,SE.(BS-red)