Bhayangksrs news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Pada hari Senin pagi kemarin, telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Tahap I T.A 2022, di Desa Kertasari Kecamatan Cipatujah kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Monitoring dari Muspika Kecamatan Cipatujah, yang dilaksanakan oleh, Kasie Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat Desa  Kecamatab Cipatujah, Dayat Sumana, S. Sos, Staff Kasie Pemdes Kecamatan Cipatujah Uten Rustan, Kepala Desa Kertasari, Yopik Solidayat, Kapolsek Cipatujah yang diwakili oleh PS Kanit Binmas Aiptu H. Andi Surahman, S.H, Danramil 1225/ Cipatujah yang diwakili oleh Serda Muzakir, Babinsa Desa Kertasari, Serda Dadang, Babinmas Desa Kertasari, Bripka Evan Gusnawan, PS Kanit Intelkam Polsek Cipatujah, Bripka Aji Permana dan Sat Pol PP Kecamatan Cipatujah, Asep Romli.

Kegiatan diawali dengan Pemeriksaan Administrasi Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Desa Kertasari dan diikuti oleh seluruh Perangkat Desa. 

Adapun rincian penggunaan Dana Desa Tahap 1 di Desa Kertasari adalah sebagai berikut, Anggaran untuk
1. PKTD (Padat Karya Tunai Desa) Galian Tanah Lapang Sepakbola dengan lokasi dikampung Leuwipicung RT 02 RW 01 Desa Kertasari, dengan 
Volume : 25 x 4 x 3 Meter
dengan Besar Anggaran  Rp 35.018.440,- (Tiga puluh lima juta delapan belas ribu empat ratus empat puluh rupiah). 
2, Untu Penanganan Covid -19, dengan Penggunaan Pembelian Alkes dal lai lain, dengan 
besar Anggaran sebesar 89.819.360,- (Delapan puluh sembilan juta delapan ratus sembilan belas ribu tiga ratus enam puluh rupiah). 
3. Untuk Pendataan dan Penginputan SID/SDGs
dengan Besar Anggaran sebesar 30.000.000,- (Tiga puluh juta rupiah) 
4. Pengadaan Alat Posyandu (5 Posyandu) 
Besar Anggaran sebesar 14.259.000,- (Empat belas juta dua ratus) lima puluh sembilan ribu rupiah) 
5. Peternakan Sapi (Ketahanan Pangan) 
Peruntukan 8 Ekor Sapi + Pelatihan, dan besar Anggaran sebesar Rp.100.000.000,- (Seratus juta rupiah).

" Dikatakan oleh Kapolsek Cipatujah, Iptu Rokhmadi, SH.berapapun nilai uang yang dipakai dari anggaran Desa,  wajib untuk dicatat dan  dibukukan serta di ketahui serta disetujui oleh semua yang terkait di desa, Seperti Para tokoh Masyarakat, pemuda Ketua BPD, LPM, MUI, Ket. Karang taruna dan yang lainnya Seperti halnya, Tim Muspika., hal tersebut agat terjalinnya kemitraan yang baik antara pihak Desa  dengan semua pihak, "ujar PS. KAPOLSEK CIPATUJAH 
IPTU ROKHMADI, S.H
05/07/2022.

Hb048