Rapat dipimpin oleh H. Mahmud Efendi Pane, SE Ketua DPC Projamin Kota Medan

Medan [bhayangkaranews.id], Acara rapat dibuka langsung oleh H. Mahmud Efendi Pane, SE. selaku Ketua DPC PROJAMIN Kota Medan, bertempat di sekretariat DPC Projamin Kota Medan Jalan Pabrik Tenun No.126 G Kelurahan Sei. Putih, Medan Petisah. Mukadimah yang disampaikan oleh H. Mahmud terkait perkembangan organisasi Projamin saat ini, khususnya DPC Projamin Kota Medan.

"Terkait perekrutan dan pembentukan Projamin di seluruh Kecamatan di Kota Medan saya sangat mengharapkan bantuan dan kerja sama dari bapak/ibu Wakil Ketua yang membawahi dan bertanggung jawab di beberapa kecamatan berdasarkan daerah pemilihan Kota Medan", tegas H.  Mahmud, lanjutnya lagi "Sesuai hasil rapat bulan lalu, rencana kita akan Audensi ke Walikota Medan, rasanya kita perlu persiapan yang matang dan juga persiapan terkait keseragaman atribut kita", Sabtu (16/07/2022)

Selesai pembukaan dari Ketua, acara dilanjut dengan pemaparan beberapa program kerja oleh Ketua Bidang masing masing.

Ketua Bidang Kesehatan, dr. H. Deddy Sarjana Sambas, Mked PD (kaos putih)

Bidang Kesehatan dengan program jangka pendek nya adalah kegiatan Donor Darah.

"Saya yang akan kontak ke teman teman PMI juga tenaga dokter yang dibutuhkan nantinya saat pelaksanaan donor darah tersebut", jelas dr. H. Deddy Sarjana Sambas Mked PD. yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kesehatan Projamin Kota Medan.

Selain donor darah, program untuk Bidang Kesehatan adalah memfasilitasi segala pengaduan masyarakat terkait kesehatan, pendampingan pelayanan rumah sakit dan satu hal lagi adalah menerima therapy fisiotherapy gratis buat masyarakat.

"Hal yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mendapat simpati dari pak Wali" , tegas Saptari Wibowo S.S.,TESOL.,F.Dip.OXCEL. yang menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan DPC Projamin Kota Medan.

Lanjutnya, "Seperti memberikan penghargaan atau Award yang berbasis internasional,"

Prinsip program organisasi juga dipaparkan oleh Saptari atau dengan sapaan Mas Boy adalah RPK (Rutinitas, Popularitas & Komunitas)

Pemaparan tentang rutinitas yang akan dilakukan oleh projamin untuk menjadi popularitas sehingga menjadi komunitas berbasis mitra negara serta Kolaborasi Intelektualitas Membangun SDM yang Kompetitif.

H. Benny Subarjo, SH. Penasehat Projamin Kota Medan 

Dihadiri Penasehat DPC Projamin Kota Medan, H. Benny Subarjo, SH. juga memberikan masukan terkait program program yang bersifat kemitraan dan kerjasama dengan pemerintah Kota Medan seperti penyediaan Lahan Pekuburan, Pelaksana Pembuatan Nomor Rumah yang nantinya bisa menjadi income buat organisasi.

Terkait Bidang Hukum, Bistok Pandapotan Malau, SH. yang menjabat sebagai Ketua Bidang, lebih kepada Pelayanan Bantuan Hukum secara gratis atau membentuk LBH Projamin.

Fhoto bersama peserta rapat 

Acara rapat diadakan secara terbuka dan kekeluargaan sehingga terkesan santai di selingi canda homor peserta. (Red)