Serang -" Bhayangkara news id "Anggota Sat Samapta Polres Serang laksanakan Operasi kontijensi Amanusa II antisipasi Penyakit Kuku dan Mulut. Rabu, (06/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Regu Patroli Sat Samapta memberikan himbauan kepada para peternak kambing, Sapi dan Kerbau agar melaporkan kepada yang berwenang jika ada hewan ternaknya yang mengalamai gejala Penyakit Kuku dan Mulut, untuk dilakukan vaksin.

PMK menular ke hewan peliharaan atau ternak yang berkuku dua dan berkaki empat, seperti sapi, kambing, domba, kerbau, dan babi,” ungkapnya.
Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang SW mengatakan untuk antisipasi hal tersebut Kepolisian akan  melakukan pemantauan ke kandang ternak masyarakat maupun penggemukan, pasar hewan dan hewan dari luar daerah yang berasal dari zona merah PMK tutur Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Kontijensi Polres Serang akan terus melakukan monitoring terhadap setiap hewan ternak yang masuk ke wilayah Hukum Serang agar tidak menyebar kewilayah yang bebas dari PMK Tandas Dadang.

Mashudi
 (Humas).