Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Pada hari Selasa pagi kemarin, telah dilaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Kepala UPTD Puskesmas di wilayah Kecamatan Karangnunggal, Dadan Kusnanto, SKM dan Kordinator Honor Puskesmas Karangnunggal,  Aa Yudi , SKM terkait  dengan Rencana Aksi Damai dan Audensi Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) Se-Kabupatem  Tasikmalaya dari Honorer yang bernaung di UPTD Puskesmas Karangnunggal ke Komplek Perkantoran Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun Hasil dari Koordinasi terserah, bahwa, 
1. Aksi Damai dan Audensi Forum Komunikasi Honorer Nakes (FKHN) Se-Kabupaten Tasikmalaya akan dilaksanakan pada Hari / Tanggal  Kamis 14 Juli 2022 Kemarin, dengan 
Waktu dari Pukul 09:00 WIB s.d selesai, dengan bertempat dilhalaman Gedung Bupati Tasikmalaya. Dengan masa diperkirakan sekitar/ Estimasi Masa 1.500 orang tenaga kesehatan.

Penyampaian Kepala UPTD Puskesmas Karangnunggal dan melalui Korlap FKHN AA YUDI bahwa untuk Nakes Honorer yang ada di Puskesmas Karangnunggal sebanyak 54 orang, dan yang akan mengikuti aksi sebanyak 39 (Tiga puluh sembilan) orang, sebagian tidak berangkat karena jadwal piket agar tidak mengganggu pelayanan pada masyarakat di Puskesmas Karangnunggal.
Rencana akan berangkat dari Puskesmas Karangnunggal Pada Hari Kamis sekitar Jam 06.00 Wib,  dengan  menggunakan 4 Unit Mobil pribadi dan 10 unit motor.

Adapun yang menjadi Tuntutan Aksi, yakni, 
- Penambahan quota PPPK jalur Afirmasi sesuai data di SISDMK sejumlah 1.275.
- Pengajuan Dispensasi Cuti Bersama seluruh tenaga kesehatan terhitung mulai dari tanggal 14 juli 2022 pukul 18:00 wib s.d tanggal 15 Juli 2022 pukul 18:00 wib sebagai upaya pemulihan psikologis yang mengganggu ketenangan dalam bekerja.
14/07/2022

Hb048