Ciamis -" Bhayangkara news id " Satuan Binmas Polres Ciamis melakukan pemantauan hewan ternak warga Kabupaten Ciamis. Monitoring dilakukan di UPTD Pembibitan Hewan Ternak dan Benih Ikan Dinas Peternakan dan Perikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15//7/2022).

Pemantauan dilaksanakan oleh KBO dan Kanit Bhabinkamtibmas. Tidak hanya itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan UPTD Pembibitan Hewan Ternak dan Benih Ikan Dinas Peternakan dan Perikan Kab. Ciamis.
Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Roesdiana mengatakan, pendampingan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis. 

"Dalam penanganan wabah PMK, Sat Binmas menugaskan seluruh anggota Bhabinkamtibmas melakukan pendataan hewan ternak di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis. Tidak hanya itu, pihaknya juga bersinergi dengan dinas terkait untuk mengedukasi peternak dalam penanganan hewan ternak ketika ada indikasi gejala wabah PMK," katanya.

AKP Roesdiana berharap anggota Bhabinkamtibmas hadir sebagai garda terdepan Polri dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Terkhusus dalam penanganan wabah PMK dan lainnya.

"Hasil pemantauan yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, total ada 47 hewan yang diperiksa dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Hn/deded
Hms