Serang - " Bhayangkara news id "Personel Sat Binmas Polres Serang monitoring penyakit PMK pada hewan ternak di wilayah Desa Singamerta Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Kamis, (07/07/2022).

Aipda Syahru Yanwar PS Kanit Bin Kamsa dan Brigpol Hadi Koswara anggota Sat Binmas Polres Serang melaksanakan monitoring terhadap peternak di Kp. Singamerta Kecamatan Ciruas milik Sdr Darjat Herlambang yang memiliki sebanyak 72 ekor hewan ternak yang terdiri dari 32 ekor sapi, 35 ekor kambing dan 5 ekor kerbau, semuanya dalam kondisi sehat.
Syahru Yanwar menghimbau kepada pemilik ternak agar selalu memperhatikan kesehatan hewan peliharaan terkait adanya wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak dan selalu berkoordinasi dengan dokter hewan/mantri hewan setempat.

Lebih lanjut Syahru Yanwar menghimbau agar pemotongan hewan qurban dilakukan sesuai dengan prosedur, lakukan pemotongan hewan di Rumah Potong Hewan (RPH) dan batasi lalulintas ternak yang berasal dari daerah suspek penyebaran PMK tandasnya

Mashudi 
. (Humas)