Ciamis"bhayangkara news id " - Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan jalur kegiatan Jalan Sehat di wilayah Desa Sukakerta, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022). Pengamanan jalur dimulai dari lokasi Lapang Desa Sukakerta Panumbangan.

Pengamanan jalur ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan melibatkan sejumlah anggota Lantas Polres Ciamis. Selain itu pihaknya juga bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam pengamanan jalur Jalan Sehat.

Pelaksanaan Jalan Sehat itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-380, Hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Adhyaksa ke-62 Tahun 2022. Kegiatan kali ini diikuti oleh ribuan masyarakat di wilayah eks se-Kewadanaan Panumbangan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, pengamanan jalur ini dilakukan agar para peserta tertib. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Panumbangan.
"Personel Lantas Polres Ciamis kami siagakan bersinergi dengan Dinas Perhubungan di sejumlah titik kemacetan yang dilalui rute Jalan Sehat. Mereka siaga untuk mengatur arus lalu lintas agar terciptanya kelancaran lalu lintas di wilayah Panumbangan," katanya.

"Selama kegiatan berlangsung, situasi aman, tertib dan kondusif serta arus lalu lintas berjalan lancar," tambahnya.

Kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan di eks Kewadanaan Panumbangan itu turut dihadiri oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang.

Hb/deded