Ciamis -" Bhayangkara news id " Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) tentang Lalu Lintas di lingkungan pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan SMK Bhakti Kencana Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (25/7/2022).

Dikmas Lantas ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis. Dimana kegiatan ini dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan Ipda Sony Santana selaku Perwira dilapangan yang menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis.
Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan, Dikmas Lantas di lingkungan Pendidikan merupakan bagian dari program Kepolisian dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa. Ini bagian dari upaya sedini mungkin mengenalkan tertib dalam berlalu lintas kepada anak-anak.

"Kegiatan ini merupakan implementasi Police Goes to School bertepatan dengan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru dan dilaksanakan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis," katanya.

Kasat Lantas Polres Ciamis berharap Police Goes to School ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan siswa-siswi. Selain itu juga dapat menumbuhkan sejak dini tertib berlalu lintas kepda anak sekolah.

"Ini tentunya agar menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak bangku sekolah sehingga apa yang kita inginkan bersama terciptanya Kamseltibcar Lantas dapat tercapi," katanya.
Hb/deded
Hms