SERANG " Bhayangkara news id " Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan Siswa SMA N 1 Kragilan tentang pentingnya disiplin dan taat dalam berlalu lintas, Polsek Kragilan Bersama Sat Lantas Polres Serang  melalui Satuan Lalu Lintas terjun langsung ke SMA Negeri 1 kragilan dan memberikan Sosialisasi tentang pentingnya mentaati aturan berlalu lintas (Dikmas Lantas) bertempat di SMA negeri 1 kragilan Kec. Kragilan Kab. Serang. Selasa (12/07/2022) pukul 09.00 WIB.

Adapun sebagai pelaksana Sosialisasi Dikmas ini dipimpin langsung oleh Panit 1 lantas *IPDA IBNA S.H*, bersama Sat Lantas Polres Serang.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi siswa siswi SMA negeri 1 yang unggul dengan disiplin berlalu lintas guna menciptakan anak bangsa yang taat dan patuh hukum.

“Kami dari Polsek Kragilan dan Sat Lantas Polres Serang khususnya satuan lalulintas ingin memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak usia milenial terkait etika dalam berlalu lintas yang benar,”ujar *Ipda ibna S.H*.
“Kegiatan ini sangat baik untuk terus kami lakukan pada setiap sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan kragilan dan harapan kami selalu pengemban fungsi lalulintas sangat mengharapkan kerjasama dari setiap sekolah untuk menerima kami untuk memberikan edukasi dalam berkendara dan menjadi pelopor keselamatan bagi semua orang,” Ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Kragilan *Kompol Yudi Wahyu Hindarto S.H., S.IK*, mengatakan, tujuan dari Dikmas Lantas agar tertib dalam berlalu lintas dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada keluarga dekat, teman, tetangga serta masyarakat sekitar

“Satuan lalulintas juga menghimbau para guru dan siswa siswi di sekolah untuk selalu menerapkan prokes sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran *Covid – 19* di Wilkum Polsek Kragilan,” tutup Kapolsek kragilan


Mashudi. 
(Humas Polsek kragilan)