Banjar "bhayangkara news id"- Sebanyak 62 Satuan Perlindungan Masyarakat ( Linmas) Kelurahan Banjar mendapatkan pembinaan sekaligus pembagian insentif yang dilakukan oleh Bhabinkabtimas Kelurahan Banjar Polsek Banjar Polres Banjar Bripka Dadan Ali Ramdani di Lingkungan Banjar Rt 04 Rw 02 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar, Rabu (13/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Dadan  melaksanakan pembinaan agar anggota  Linmas tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota Linmas selaku garda terdepan di Desa/ Kelurahan. 

Memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan memiliki wawasan dalam melaksanakan tugas. 
Serta tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan imbauan untuk tetap menyampaikan kepada warga sekitar agar mematuhi kebijakan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19, dengan tetap menjalankan disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari. 
Hal yang sama disampaikan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.IK, M.Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH bahwa peran serta Linmas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan Desa sangat penting sekali. 

" Linmas merupakan Mitra kerja Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di Desa/Kelurahan tetap aman dan kondusif, " ucap Nandi.

Hb048/deded
Hms