*Sinergi TNI-Polri gotong royong pembangunan jalan*
Banjar -" Bhayangkara news id "Bhayangkara Pembinan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Bhabinkamtibmas) Desa Mekarharja Brigpol Hermawan S.Ip Polsek Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat, lakukan kegiatan sinergi TNI - Polri.

Melaksanakan silaturahmi rutin, Binluh, dan sosialisasi bersama sama dengan Bhabinsa dalam kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dilaksanakan di Dusun Cibentang Rt 11 Rw 06 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, senin (11/7/2022). 

Dalam pelaksanaan giat  BSMSS dengan melakukan pengaspalan Jalan sepanjang 350 meter dengan lebar 2.5 meter, yang rencananya dilaksanakan selama 14 hari dengan melibatkan 56 personel yang berasal dari TNI - Polri, instansi terkait serta masyarakat. 
Keberhasilan program BSMSS ini sangat ditentukan oleh kerjasama yang baik dari semua pihak dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat. 
Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M D, S.IP menyampaikan, dalam pelaksanaan giat tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Hermawan selain  ikut berpartisipasi dalam giat BSMSS, tidak lupa tetap menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas juga imbauan protokol kesehatan, serta ajakan untuk melaksanakan vaksinasi. 

" Kami tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu patuh hukum, tertib dalam berkendaraan/berlalulintas, dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian diri dalam menjaga harkamtibmas yang ada, salah satunya dengan tetap giat melaksanakan Siskamling/Ronda malam di tiap-tiap lingkungan RT nya masing-masing, " jelas Kapolsek Purwaharja. 

Sementara itu di tempat yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K, M. Si melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH menyampaikan, peran  serta Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diperlukan sekali, sehingga tercipta kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga. 

"Dan tentunya juga peran serta warga sangat penting. Cepat tanggap dengan apa yang terjadi di lingkungan, dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila mengetahui adanya info maupun hal-hal yang bisa mengganggu Kamtibmas yang ada di wilayah masing-masing, " ucap Nandi.

Hb/dede-
HMS