*
*CIAMIS"bhayangkara news id "Menjelang dilaksanakannya liga 3 nasional, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan para pengurus Balad Galuh Ciamis bertempat di ruang Oproom Sekretariat Daerah Ciamis, jum'at (08/07/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis menyebutkan bahwa tim kesebelasan sepak bola PSGC Ciamis sudah saatnya naik kasta ke liga 1 atau minimal ke liga 2 nasional. 

"PSGC harus naik kasta, dan itu adalah salah satu keinginan saya, namun pada liga sebelumnya tuhan berkehendak lain meskipun segala upaya telah dilaksanakan," ucapnya. 

Ia berharap di tahun ini cita-cita tersebut harus dapat diwujudkan, salahsatunya dengan lebih meningkatkan sinergitas antara manajemen dengan para suporter PSGC. 
"Yang terpenting sinergitas kita bisa ditingkatkan, tahun ini mari kita tata bersama dari manajemen dan suporter agar bagaimana tim kita bisa naik kasta lagi," ungkapnya. 

"Mudah-mudahan dengan pertemuan ini kita makin solid, karena bagaimanapun tim sehebat apapun tanpa dukungan suporter tidak ada apa-apanya, " Imbuh Bupati. 

Meski begitu segala kritikan dan masukan yang diberikan harus menjadi motivasi dan perhatian bagi manajemen agar PSGC menjadi lebih maju. 

"Bagi manajemen kalau tidak ada perhatian dan kepedulian tidak mungkin akan ada kemajuan. Terimakasih, luar biasa bahagia atas perhatian teman-teman balad galuh semua," tandasnya. 

"Intinya mari sama-sama berpikir, berdiskusi bagaimana supaya PSGC lebih baik dari sejarang, tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Balad Galuh Dian Gozin mengatakan maksud kunjungan tersebut selain untuk bersilaturrahmi juga sebagai bentuk dukungan PSGC menjelang liga 3 nasional. 

"Tujuan kedatangan kami tiada lain adalah karena kami ingin melihat PSGC kembali pada kejayaannya seperti beberapa tahun lalu," ucapnya. 

Ia berharap pertemuan tersebut juga dapat dijadikan evaluasi bagi manajemen agar kedepan PSGC dapat berada di kasta tertinggi liga Indonesia. 

Hb048