Bhayangkara news id "Megamendung 5 Juli 2022. Dilapangan hijau Waskita Sandi Wiyata, Kadiklat Reserse Brigjen. Pol. Agus Nugroho. S.ik. S.H., M.H. Bersama PJU Diklat Reserse, Staf dan Bhayangkari serta Para Tokoh Agama dan Masyarakat mengikuti Upacara HUT Polri Ke 76 secara Daring yang terpusat di Akpol Semarang.

Diawal amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Polri Ke -76 dan menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam membela rakyat, dalam membela bangsa dan negara. 
Tugas berat kita bersama masih banyak pertama pandemi covid-19 masih perlu penanganan yang serius, kedua waspada terhadap ketidak pastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan, ketiga kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan pengusaan teknologi.

Banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh polri

1. Pembangunan ibukota negara, untuk membangun motor kemajuan Indonesia, polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu. 

2. Agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal yang puncaknya adalah KTT G20 di bulan november pulau bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara dan anggota-anggota G20. 

3. Agenda besar demokrasi pileg, pilpres dan pilkada serentak tahun 2024 harus di antisipasi dengan baik berikan dukungan kamtibmas secara maksimal. 
Guna menghadapi tugas pokok polri yang semakin berat, individu anggota polri dan kelembagaan polri harus terus berinovasi harus semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI dan kementrerian lembaga lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh masyarakat, polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga kamtibnas lakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis namun tegas, penegakan hukum sebagai upaya terakhir, taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. 

Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia teruslah menjadi Rastra Sewakottama abdi utama Nusa dan Bangsa Selamat Bertugas.

Hb048
lemdiklatpolri