*

Kb CIAMIS-" Bhayangkara news id "Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra Hadiri  Haul Al-Maghfurlah Simbah Ky. Nurhadi Ke 1 dan Haflah Khotmil Quran Wal Kutub Santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Hadi di Komplek PPTQ Al Hadi Kecamatan Purwadadi, Jum'at(22/07/2022).


Wabup Yana D Putra dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya Haul Al-Maghfurlah Simbah Ky. Nurhadi Ke 1 dan Haflah Khotmil Quran Wal Kutub.

Lanjut beliau menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas nama pribadi juga Pemerintah Kabupaten Ciamis atas keberadaan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Hadi yang telah menyelenggarakan Haflah Khotmil Quran Wal Kutub.


Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tahun 1972, terhitung dari tahun tersebut maka pelaksanaannya mengijak yang ke-50.


"Insya allah pondok pesatren ini sedang,telah, dan akan mengeluarkan orang-orang hebat," Jelasnya.

"Para santri yang melaksanakan Khotmil Quran adalah calon penerus bangsa yang bermartabat dan berahklakul karimah," Tambahnya.


Berbicara tentang orang hebat Wabup Ciamis menyampaikan bahwa orang hebat dilihat dari 2 hal,satu denģan siapa dia berteman dan kedua buku apa yang di baca.


Wabup Ciamis mengajak masyarakat Purwajaya untuk berbangga hati dan mendukung dengan adanya Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an.

"Jangan sampai pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Al Hadi banyak santrinya tapi santrinya orang jauh, tetapi masyarakat Purwajaya tidak memasukan anaknya di pesantren ini, itu yang tidak saya harapkan," jelas Wabup Ciamis.


Pada akhir sambutannya Wabup Ciamis membahas tentang perkembangan jaman di era globalisasi dan digitalisasi,  perubahannya sangat cepat dan tentunya harus di sikapi dengan tepat.


Dunia dalam genggaman sudah menjadi kenyataan, maka bekal kepada generasi yang akan datang haruslah kuat, dan pondok pesantren menjadi solusinya.


"Dengan adanya Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Hadi akan menjawab bagaimana kita harus menyikapi era globalisasi dan digitalisasi untuk menjadikan generasi yang akan datang  lebih baik lagi," Pungkasnya

Hb048