Langsa [bhayangkaranews.id], Box ikan aspirasi DPRA Aceh  bantuan dana otsus 2019 disperindag Aceh box ikan sudah dua tahun, lembaga LSM bungong lamjarau sudah pernah mengirimkan surat ke Bapak kejagung, Bapak kejaksaan tinggi Banda Aceh,Bapak kejari kota langsa, Bapak pengadilan kota langsa, dan Bapak kapolres kota langsa ,surat yang dikirim lengkapi dengan perekam saksi saksi berserta dengan kaset VCD yang pengirima melalui onlene. 



Pasalnya Pada tahun 2019 yang lalu, bantuan  Aspirasi DPRA profinsi Aceh telah disalurkan kepada penerima manfaat di kota Langsa. Adapun yang menerima bantuan aspirasi DPRA itu kepada para penjual ikan dipasar ikan langsa mereka menerima Box ikan (fiber) dengan jumlah penerima 473 box ikan yang diserah terimakan oleh panitia penyalur melalui kantor disperindag kota Langsa.


Disisilai Pada malam tahun 2020 diadakan rapat internal dipasar ikan untuk membahas masalah bantuan box ikan dan jugak tentang acara maulid, dalam rapat internal yang di pimpin oleh mantan oknum ketua partai inisial (R) dan jugak sebagai penasehat di organisasi pemuda pancasila di pasar ikan kota langsa, yang di ikuti oleh masarakat pedagang ikan dan ketua pemuda pancasila dan tokoh tokoh lainya dikota langsa, mantan oknum ketua partai diduga mengajukan penjualan bantua box ikan (fiber) kepada pedagang ikan dengan alasanya dana penjualan box ikan untuk acara maulid"ujarnya.


Pers bayangkara, tanggal 15-6-2021 menjumpai kabid pasar Harmoni SH untuk memintak ketetanganya, Bapak Harmoni SH bantuan box ikan 473 unit berapa unit yang di salurkan ke pasar ikan jawab Harmoni SH 200 unit kurang lebih”ujarnya sisa kemana lagi disalurkan, alur dua kota langsa simpang Comandor tepin lalu ke kilo meter delapan kuala langsa”ujarnya, pak Harmoni  tau kalau box ikan (fiber)bantuan dijual di pasar ikan, tidak”ujarnya sebab saya sudah serah terima lalu saya kembali ke kantor, mengapa Bapak Harmoni tidak pengawalan dalam pembagian box ikan dipasar ikan atau pun di tanyakan pada pedagang ikan yang lainya tidak”ujar Harmoni SH.


bantuan box ikan (fiber) dari aspirasi DPRA Aceh 473 melalui diskoperindag akan dibagikan secara gratis dipasar ikan yang sudah tercantum nama di propinsi Aceh yang menyerahkan KTP tahun 2018 kemarin namun bantuan box ikan disalah gunakan oleh pihak penerima bantuan tersebut,  bantuan box ikan (fiber) di jual belikan.

 dalam keterangan kasi pasar diskoperindag inisial (N) box ika (fiber) dibawa diluar pasar ikan dengan angkutan mobil col dari diskoperindag akan dibagikan ke tiga desa lain. 

bantuan box ikan dari aspirasi DPRA rencana akan di bagikan kepada masarakat pedagang ikan yang kurang mampu di pasar ikan kota langsa, namun box ikan disalah gunakan oleh pihak penerima bantuan tersebut.nurmansyah