Bhayangkara news id "Polres Banjar Polda Jabar - Sebagai upaya menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan awak media, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. menggelar silaturahmi bersama wartawan atau Jurnalis media cetak, elektronik, online, dan radio yang ada di wilayah hukum Polres Banjar. 

Puluhan jurnalis dari perwakilan berbagai media hadir dalam acara tersebut. 

Kerjasama antara Polres Banjar bersama dengan awak media terbilang cukup baik. 
Selama ini bahwa peran media baik cetak, elektronik maupun online cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi, sosialisasi, serta menyampaikan informasi yang merupakan jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat terhadap Polri.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Banjar, saat membuka acara silaturahmi bersama rekan Jurnalis di Aula Polres Banjar, yang dilaksanakann dengan penuh keakraban. 
Setelah diawali ucapan perkenalan kepada para Jurnalis, dimana baru 3 pekan dirinya memangku jabatan Kapolres di Kota Banjar. 

Menurut Kapolres Banjar kerja sama dan kemitraan dengan rekan-rekan jurnalis sangat dibutuhkan dan menjadi keharusan bagi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Saya berharap dengan situasi di Banjar, dari 3 minggu yang saya amati, Banjar termasuk Kota yang nyaman, aman. Begitupun dengan masyarakatnya cukup adem ayem. Dan dilihat dari tingkat kriminalitas di Kota Banjar juga rendah. Dengan kondisi daerah dan masyarakat Banjar yang seperti ini, maka peran media bagaimana membuat masyarakat kita memiliki edukasi yang penting dengan tentang  perkembangan situasi yang ada" ucapnya. (04/08)

Ditambahkan Kapolres Banjar, diharapkan Informasi yang baik dan bisa dicerna oleh masyarakat itu, khususnya yang menyangkut keamanan dan ketertiban itu yang lebih penting. 

"Kita tidak menginginkan keadaan hal yang kecil menjadi besar, yang justru akan berdampak pada masyarakat. Di mana masyarakat merasa tidak aman, maka akan berdampak pada perekonomian. Untuk itu informasi seputar Kota Banjar pun seyogyanya bisa menjaga stabilitas Kamtibmas" imbuhnya. 

Di akhir acara, Kapolres Banjar memohon doa serta dukungan agar selama bertugas di wilayah hukum Polres Banjar diberikan kemudahan dan kelancaran. 

Sementara itu para Jurnalis pun menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang terus menjalin kemitraan dan silaturahmi.

Hb/deded