Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.
Kegiatan pada hari Selasa Pagi kemarin Kapolsek Cigalontang Iptu Tono Suherman melaksanakan Blusukan kedesa desa guna bertemu dan sekaligus  bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat dan pada masyarakat umum yang kali ini Iptu Tono singgah ke Kampung Nagrog Desa Lengkongjaya Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Tono bertemu dengan para tokoh, ada tokoh masyarakat, tokoh Agama tokoh pemuda, juga tampak hadir anggota dari lembaga desa BPD, LPM dan MUI serta Kadus dan para RT/   Rw di wilayah desa Lengkong jaya. 

Dalam pertemuannya kali ini Kapolsek menerima puluhan pertanyaan dari warga masyarakat yang menanyakan seputar  masalah hukum yang menyangkut diseputar kinerja kewenangannya dari Kepolisian, puluhan pertanyaan dari warga yang disampaikan penuh  kekeluargaan semuanya dijawab dengan baik serta dapat dimengerti oleh semua warga yang hadir.

Kapolsek Cigalontang   Iptu Tono Suherman juga  menyampaikan arahan, sekaligus meminta kepada seluruh tamu yang hadir, meminta agar bisa bekerjasama dengan pihaknya dalam mensukseskan semua program dari Pemerintah seperti untuk menjaga disiplin Protokol kesehatan, situasi kamtibmas dan menggiatkan kembali ronda malam, kemudian hal Vaksinasi diharapkan  tuntaskan sampai yang ke 3, Booster, . 
Juga diharapkan supaya menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta waspada terkait Cuaca, yang dikhawatirkan dengan adanya musibah longsor, Kebakaran, banjir dan pohon tumbang, Selain itu diingatkan pula agar menjaga kebersihan hewan ternak  seperti Kambing, domba dan sapi, serta jagalah kebersihan kandangnnya, hal ini terkait dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK ), jika ada agar secepatnya berkoordinasi dengan Dinas intansi terkait atau BPP kecamatan  atau melalui Bhabinkamtibmas untuk diteruskan ke pihak terkait. dan kami juga sarankan  jika membeli ternak dipasar hewan, yakinkan bahwa ternak tersebut sehat yang dibuktikan dengan  secarik surat Keterangan dari dinas terkait. Selain itu, Kamipun ingatkan agar tetap mematuhi disiplin dari Protokol kesehatan karena *Virus Covid - 19* masih ada serta sampai kini belum berakhir, dan menyerang kepada yang lemah yakni yang belum di Vaksin, maka dari itu berilah keterangan dengan baik dan benar kepada keluarga dan tetangga mengenai manfaat Prokes dan Vaksin, "Pungkas Kapolsek Cigalontang
IPTU TONO SUHERMAN.
04/08/2022.

Hb048