Sulut [bhayangkaranews.id], - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 pada setiap daerah di Indonesia biasanya menggelar beberapa kegiatan. Sama halnya juga di provinsi Sulawesi Utara khususnya kabupaten Minahasa Selatan.


Pada Senin (01/08/2022) diawali ibadah yang dilanjutkan dengan pelaksanaan pertandingan sepakbola dan tanda dibukanya kegiatan tersebut camat Tareran Hizkia Kondoy menendang bola pertama yang didampingi ketua umum panitia Ferry Kumendong bersama istri Anita Sengkey, pihak sponsor Ibu Evke Engeline Kumajas (E2K) bersama TP PKK kecamatan ibu Vanda Sanggor.


Memeriahkan peringatan HUT RI ke 77, pemerintah kecamatan Tareran lewat panitia yang dikomandoi oleh bung Ferry Kumendong menggelar berbagai kegiatan olahraga salah satunya sepakbola wanita yang diikuti 13 tim.


"Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka kegiatan HUT RI ke-77 antara lain : Launcing Kegiatan berupa Jalan Sehat Pemerintah Kecamatan Tareran dan Seluruh Pemerintah Desa serta TP PKK

– Lomba Sepak Bola Wanita

– Lomba Senam Cinta Tanah Air (sicita)

– Lomba Menu

– Lomba Gerak Jalan tingkat SD, SMP, SMA dan Perangkat Desa

– Upacara Bendera dipusatkan di Desa Wiau Lapi", jelas Ketua Umum Ferry Kumendong.


Kumendong menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para sponsor khususnya kepada ketua DPC Repdem Minsel ibu Evke Engeline Kumajas bersama bapak Yuddie Ratumbanua yang sudah mensuport pelaksanaan kegiatan tersebut.


Perwakilan dari Kepolisian Sektor Tareran Kapolsek AKP Anthonius Tumbelaka lewat Iptu Sunarjati Utomo turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama personil yang turut dalam pengamanan. (Stevie)