SERANG " Bhayangkara news id " Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun lalulintas yang ke 67, Satlantas  Polres Serang Polda Banten, menggelar acara lomba Polisi Cilik (Pocil) yang diikuti oleh 17 peserta dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, Sabtu (6/8).

Kegiatan dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Serang dengan jumlah peserta 17 kelompok pocil yang pesertanya dari siswa Sekolah Dasar (SD) tersebut, terbagi dalam 17 Kecamatan.
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria membuka langsung kegiatan lomba pocil tersebut, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari cabang Serang, Wakapolres Serang, Wakil Ketua cabang Bhayangkari Serang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Kasat Lantas Polres Serang, Perwakilan Disdukcapil Kabupaten Serang dan peserta lomba.

Kapolres Serang Akbp Yudha Satria dalam sambutannya mengatakan rasa syukur di HUT Lalulintas ke 67 dan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari ART Policing.
"Marilah kita panjatkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT sehingga dapat mengikuti kegiatan lomba polisi cilik dan dan mewarnai dalam rangka HUT Lalulintas ke-67, kegiatan ini implementasi dari ART Policing yaitu Pemolisian dengan pendekatan seni budaya dan pariwisata," Sambut Kapolres Serang.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan jelang hari kemerdekaan meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

"Tanggal 17 Agustus kita merayakan ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia, untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme maka diperlukan untuk memperingati hari ulang tahun sebagai tanah air yang kita cintai,' ucap Akbp Yudha Satria.

Kapolres kembali menambahkan, acara tersebut meningkatkan semangat belajar khususnya untuk generasi muda.
"Acara ini sekaligus mengajak dan memotivasi, meningkatkan semangat belajar khususnya untuk generasi muda yang mampu membuat Negara kita aman, tentram, damai dan lebih maju lagi," tambahnya

"Dengan mengundang peserta Perwakilan lomba Se-kabupaten Serang Wilayah hukum Polres Serang diharapkan menjadi generasi berprestasi dan dapat mengharumkan nama Bangsa dikancah Dunia," tutup Kapolres.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 Wib, dan diikuti dari kalangan siswa Sekolah Dasar ini berjalan dengan lancar.

Mashudi
(Humas)