Ciamis "bhayangkara news id" Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Pengamanan dilakukan di kawasan sekitar Komplek Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/8/2022).

Pengaman ini melibatkan sejumlah personel gabunagan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia dan AKP Cecep Edi Sulaeman selaku Perwira Pengendali di lapangan.
Adapun personel yang bertugas teridiri dari Satuan Samapta, Intelkam, Lantas, Provos dan Bintara Remaja Polres Ciamis. Selain itu juga turut hadir membantu personel Polsek Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Selain itu tentunya sebagai langkah antisipasi Polri dalam menghadapi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis.

"Semua personel yang bertugas bersiaga dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Sisi humanis Polri dikedepankan guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

"Selama kegiatan situasi dan kondisi berlangsung aman dan kondusif," tambahnya.

Selain itu, AKP Cecep menambahkan, pihaknya juga tetap mengingatkan warga untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan. "Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona," katanya.

Hb/deded