Tanjung Enim -[bhayangkarnews.id] Maraknya musibah kebakaran yang terjadi akhir akhir ini Di Kecamatan Lawang kidul khususnya,maka untuk ikut serta meminimalisir resiko bencana kebakaran K3L Korporat PT.BA (UPTE) Bekerjasama dengan Kecamatan Lawang Kidul serta Stakeholder yang ada mengadakan Kegiatan Pelatihan (22-23 Agustus) yang diberi nama MPA (Masyarakat Peduli Api).





Camat Lawang Kidul   Andrille Martin,SE Serta Presiden K3L Korporat PT.BA yang di wakili oleh Assman Lingkungan Bpk. Syahrial Hanafiah, Membuka langsung Kegiatan Pelatihan MPA tersebut.


PT.Bukit Asam (UPTE)  malakukan kegiatan tersebut sebagai bentuk kongkrit mendorong pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan pelatihan pencegahan kebakaran dengan maraknya kasus kebakaran di wilayah kecamatan lawang kidul.


Giat Pelatihan MPA (Masyarakat Peduli Api) ini juga merupakan bentuk kepedulian PT.BA melalui K3L Korporat memfasilitasi

Pemberdayaan masyarakat juga merupakan kesatuan kegiatan dengan pengembangan praktik terintegrasi, yang dimaksudkan untuk memberikan salah satu alternatif pencegahan kebakaran mendorong peningkatan masyarakat dalam menangulangi dan meminimalisir resiko kebakaran.


Andrille Martin mengatakan"kegiatan pelatihan ini adalah Pencegahan dan menekankan kembali perlunya sinergi dan kolaborasi dari semua pihak dalam pengendalian serta mengedepankan aspek pencegahan musibah kebakaran".


Ditambahkan Andrille"Sinergi dan kolaborasi para pihak mencakup sektor swasta, masyarakat, bahkan dukungan internasional, serta tidak kalah pentingnya sinergi dan kolaborasi dengan para pihak di tingkat dengan pemerintahan desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, termasuk masyarakat, sebagaimana yang kita lakukan saat ini,”tegas Andrille.



Kegiatan Pelatihan MPA (Masyarakat Peduli Api) tersebut melibatkan total 80 orang peserta yang terdiri dari 6 desa dan 3 Kelurahan Masyarakat Peduli Api Kecamatan Lawang Kidul  Kabupaten Muara Enim.


Pewarta:reno