Polda Jabar.[ bhayangkara news id] 
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si membuka Rakernis Baharkam Polri TA. 2022 sekaligus memberikan Arahan kepada anggota jajaran Polres/ta Polda Jawa Barat, bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jabar, Kamis (25/8/2022).

Setelah kapolda Jabar membuka kegiatan Rakernis tersebut selanjutnya anggota diberikan arahan atau materi pembekalan oleh masing masing Kasatker diantaranya Dir Pol Air, Dir Samapta, Dirbinmas yang diwakili oleh Kasubbag Bin Ops Binmas dan terakhir oleh Dir Pam Obvit Polda Jabar.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa melalui Rakernis fungsi Bhaharkam ini dapat dijadikan sarana introspeksi dan evaluasi kinerja fungsi Bhaharkam Polda Jabar dan jajaran serta sebagai implementasi hasil rakernis Bhaharkam Polri TA 2022 di Polda Jabar, sehingga terwujud kesamaan persepsi  antara pengemban fungsi Obvit, Samapta, Polairud dan Binmas, guna meningkatkan kemitraan dan mengembangkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan keamanan objek vital yang kondusif.

Dalam pelaksanaan tugas memelihara Kamtibas, maka jajaran Polri disamping dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja , juga dituntut untuk melakukan berbagai terobosan kreatif dalam menagani berbagai potensi terjadinya gangguan Kamtibmas, dengan mengedepankan upaya penangkalan dan pencegahan (tindakan pre- emtif dan preventif).

"Saya menyambut baik dan bangga dapat membuka kegiatan Rakernis ini, sebagai amanah rakyat yang harus kita tunaikan. Rakernis  ini harus dimaknai sebagai upaya mempertahankan eksistensi Polri dalam menjamin terwujudnya Kamtibmas." ungkap Irjen Suntana.

"Saya berharap Rakernis ini dapat memberi arah kepada seluruh insan Bhaharkam menuju terwujudnya pemolisian masyarakat yang humanis dan efektif mereduksi setiap potensi ancaman di era digital, dan mari kita laksanakan tugas dengan jujur serta amanah." tutup Kapolda Jabar.
26/08/2022

Hb048
Bid humas polda jabar